6

Lombok Trip Part. 2

hari ke- 2 di lombok, bangun musti super pagi karena di jemput pak Amir (driver dari Kanza Tour) jam 7.30. gila yah! Liburan aja masih mesti bangun pagi -___-….terpaksa deh stengah 7 udah stand by di restoran buat sarapan, makan yang banyak karena hari ini mau snorkeling seharian di 3 gili (gili trawangan, gili meno, gili air) woohooooo… :D

untuk nyebrang ke gili trawangan, kami berangkat naik kapal dari Bangsal (nama pelabuhannya). perjalanan dari hotel ke bangsal cuma 30 menit ko, gak jauh-jauh amat sebenernya, cuma jalannya aja lewatin bukit-bukit. Pak Amir sempet salut sama kami karena tepat waktu. dia bilang turis lokal itu suka telat, dikasih tau mau dijemput jam sekian pasti aja molor. Ckckckck, habit! Dan bener aja loohh, untuk snorkeling ini saya dan suami kan dibarengin sama rombongan lain yang pake Kanza Tour juga, pas saya dan suami dateng jam 8 teng di bangsal, mreka baru dateng setelah beberapa menit kemudian aja gituuuuu….bzzzzz….gondok.

yang mau berangkat ke gili trawangan dari bangsal trnyata bukan cuma turis, ada juga warga sekitar yang emang tinggal di sana atau yang sekedar mau jualan. Jadi 1 kapal tuh isinya ya orang, ya jerigen air, ya sayur dan bahan2 masakan lainnya hahaha

tapi safety nya agak kurang sih menurut saya…saya gak yakin life vest itu cukup untuk semua penumpang kapal. Kali asumsinya warga lokal bisa pada berenang ya, jadi gak perlu banyak2 life vest nya…tapi agak ngeri juga sih, kalo *naudzubillah* terjadi apa2 di tengah lautan trus piye?

Alhamdulillah nya penjalanan waktu itu lancar-lancar aja….airnya tenang, angin sepoi-sepoi, bikin ngantuk deh…kerasa lamaaaa banget nyampenya, padahal tuh pulau udah keliatan dari jauh juga….

Sampe di gili trawangan, langsung ke tempat si glass bottom boat berlabuh (aduh, saya ko gak inget nama vendornya apa ya..saya cuma inget jenis kapalnya doang). Kami dateng kesana jam 10an kalo gak salah, ealah ternyata snorkelingnya mulai 10.30…leyeh-leyeh dulu deh dipinggir pantai :)

Oia, saya lupa gak ngecek lagi sisa batere kamera setelah asik foto-foto di hari pertama, yang berujung pada kenyataan bahwa batere kamera tinggal 2 strip saja. Pas sarapan di hotel rencananya mau saya charge dulu, eh ternyata colokannya gak nyambung. saya tanya pihak hotel punya sambungan colokan atau gak, ternyata pagi2 buta itu belum ada orang yang stand by di house keeping. Gaaaahh… jadilah foto-foto pake blackberry, dengan harapan tuh kamera bisa maksimal dipake pas snorkeling.

Tapi sayang seribu sayang, begitu dipake foto2 didalem air baterenya langsung drop… nangis deh, gak bisa foto coral dan ikan yang cantik-cantik itu…huhuhu

tepat jam 10.30, glass bottom boat berlayar menuju 3 gili. Snorkelingnya di beberapa tempat, dimana ajanya saya gak tau (dan gak tanya), pokoknya di sekitar 3 gili itu deh. Buat suami saya, snorkel was fully awesome experience. Buat saya yang gak bisa berenang? Horor. Pertama kali disuruh nyebur takutnya setengah mati, padahal pake life vest kan udh pasti ngambang ya? Trus pas nyemplungin muka, gelagapan karena gak bisa atur napas. Hahahaha…mestinya napas pake mulut, ini kadang2 pake hidung, berasa sesek lah…

oia, ada 1 tempat snorkeling yang arusnya kenceng banget. Saya gerak-gerak gaya katak gak maju-maju doong….malah keseret arus. Sumpah itu horor banget. In the middle of no where trus kebawa arus? x_x

Saya sampe megangin tambang yang untuk jangkar kapal itu loh biar gak kebawa arus…huhuhu sirik liat suami dan bule-bule itu asik berenang-renang….Tapiiiiii….sekalinya bisa nenggelamin muka, itu puaaaas banget..coralnya cantik, banyak ikan warna warni, ada kura-kura guede (!), aaahhh…senaaanngg…..:D

Selesai snorkel, kita mampir di gili air buat makan siang. Restorannya di pinggir pantai, pantainya cantik, tapi makanannya…*langsung pasang muka datar* hambar. Iseng-iseng ngecek kamera, ternyata airnya rembes ke layar dan lensa kamera doooonnggg…..huaaa…..beteee…mana kamera pinjeman punya adik pula…bisa digantung nih…*nangis*

Sedih yah, modalnya blackberry doang deh buat foto-foto….hiks…padahal semua pantainya luar biasa cantiiiikkk…. :(

Beres tour 3 gili, kembali ke trawangan sekitar jam 4. Badan udah pegel, ngantuk, rasanya pengen cepet balik ke hotel…pas di kapal menuju bangsal pun kami tidur…hahaha cape banget deh rasanya…

di tengah jalan, pak amir nawarin untuk nongkrong-nongkrong di bukit malimbu dan bukit nipah, soalnya view pantainya bagus banget dan cocok untuk foto-foto, kami mesem-mesem. lewat aja deh pak! Kamera gak ada, badan juga udah gatel-gatel pengen mandi. ffiuuuhh.....

Sampe hotel, cuma sempet mandi leyeh-leyeh bentar trus langsung brangkat lagi buat makan malem. Kemana? Yang deket aja deh…gak sanggup bela-belain nahan laper demi ayam taliwang sampe Cakranegara,,,,hahaha…jdi pilihan kita jatuh pada Warung Menega.

Rame banget ya di warung menega itu...maklumlah emang terkenal enak. Makannya di pinggir pantai gelap-gelapan. Eh ada lilin sih tiap meja, biar keliatan kali ya makanannya apa hahaha…

Karena bingung mau makan apa (dan harga a la carte nya lumayan mahal), kami pilih yang paketan aja deh…ada pilihan yang 90.000 atau 100.000 per orang…isi per paketnya lumayan lah : 4 udang, 3 sate cumi, ikan, 2 kerang, nasi, juice, plecing kangkung, sama buah potong. Banyak ya?? Saya sih kekenyangan banget….

Rasanya? Enak. Kalo dimakan gitu aja sih plain rasanya, yang bikin enak adalah sambel dan bumbu-bumbu yang disajikan terpisah.

Pelayanan? Bad. Mas-masnya gak ada yang ramah yeee….jutek-jutek semua hahaha

Seru juga makan di pinggir pantai dengan pasir-pasir di kaki dan suara ombak…

ah sayang besok udah mau pulang ya.....

ps : maapkan kualitas foto yang buruk yah...maklum hasil jepretan bb :(

xoxo

6 comments:

  1. ak jg tidak bisa berenang.. pas snorkling kmrn juga hampir kelelep untung dipegangin sama tour guidenya.. ehehehe..

    kapan2 jalan bareng yuuuk... ^^

    ReplyDelete
  2. ihhh...sama dong kita reee... :D
    *tos dulu* hehehehe

    kmrn snorkling dimana?
    lombok juga kah?

    ayok ayok....kabarin kalo mau jalan2 yaaa..... :)

    ReplyDelete
  3. Lomiiii.. aku mau nyontek itinerary kamu selama di lombok dong.. aku gak pake tour soalnya, jadi masih bingung kemana aja selain ke tiga gili itu. kamu ngambil paket honeymoon ya say?

    ReplyDelete
  4. *tooooooooos*...

    kmrn liburan grebekan bareng temen2 pasca mantenan ke Pulau Tidung.. edeeeeuh.. ramenya puol soale kesana pas wiken.

    yuk yuk.. mau e-mail mu dong cyiiin... ^^
    ak di ryucent@yahoo.com yap.. ^^

    ReplyDelete
  5. @ana
    boleh boleh :)
    aku kirim via email ya...
    email mu apa say??
    err...itu itinerary nya dibikinin sama si Kanza Tour, ntah itu paket honeymoon atau gak sih....hehehe tapi sepertinya gak...

    @rere
    woooww....
    aku malah belum pernah ke tidung...
    bagus juga ya??
    lumayan kan deket itu mah hehehe
    email aku : black_lover_gurl@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. email aku: anabede_136@yahoo.com
    gapapa deh, kalo gitu aku nyontek yg kanza tour punya. udah ada bayangan mo kemana aja, tapi rundownnya masih bingung ;D
    maacih darling :)

    ReplyDelete

Back to Top