2

inside my android

Baru kali ini saya kelimpungan gara-gara sebuah hp. 

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu hp saya error, ntah masalahnya ada di sd card atau di sistem hp. It was said that sd card was enabled, masih bisa simpan dan lihat foto-foto tapi semua aplikasi gak jalan (saya simpan aplikasi di sd card karena internal memorynya gak cukup). Udah restart, copot-pasang sd card berulang kali tetep deh gak bisa juga. Akhirnya dibawa ke itc, diotak-atik yeeaay bisa lagi! :D

Kenapa sih segitunya panik?

Soalnya aplikasi pendukung kehidupan ada disitu semuaaa hahaha lebay yah..padahal gak banyak juga ko aplikasinya, cuma sangat membantu aja sih buat saya..

Yang diinstall cuma ini ko :
Buat nyatet pengeluaran sehari-hari. Dulu masih rajin nyatet di buku, trus pindah ke excel, sampe akhirnya pake aplikasi ini. So far ini yang paling oke menurut saya, user friendly bangeet

Buat ngeplot grafik pertumbuhan Kinan. Sebenernya bisa macem-macem sih kaya nyatet jadwal nyusu, vaksin, pup, dulu sempet dipake buat nyatet hasil mompa. lama-lama males juga hahah jadi cuma dipake nyatet bb, tb, lk. Enak banget tinggal masukin data nanti keluar grafiknya. Dulu mantau grow chart pake who anthro, tapi sejak ganti ke windows7 dan who anthro ntah kenapa gak bisa diinstall disitu ya udah deh ngandelin si baby care ini

Kalo lagi nyetir berdua Kinan, aplikasi ini ampuh banget bikin anteng. Dengan catatan emaknya mesti nyanyi juga hahaha

Buat nyatet waktu period. Dikasih tau juga kapan masa subur, menstruasi berikutnya, tapi ntah akurat atau gak.

Say goodbye to cable data. Install dropbox ini memudahkan hidup saya banget soal simpan menyimpan foto. Gak perlu khawatir lagi foto ilang karena begitu jepret langsung ke-upload ke dropbox

Buat ngecek posisi krl real time

Masa engineer gak punya kalkulator haha ini kalkulator scientific, beda sama kalkulator bawaan si hp

So far belum nemu lagi yang pas di hati untuk bikin kolase selain si photogrid ini

Masih nyari aplikasi note yang cocok. Sementara pake si google keep ini. Lumayan sih tampilannya kece dan bisa di sync ke google drive.

Bantu banget bersih-bersih hp dari junk files

Nah udah deh cuma segitu isi hp saya. sengaja gak diisi games karena gak suka :)
pernah sekali install fish live, awalnya sukaaaa lama-lama bosen sendiri hehe 

2 comments:

  1. Yaampun aku kudet bener ya baru tau aplikasinya bisa banyak gitu, yang period tracker penting beneerrr ituuhh hahaha..

    Kalo nyatet pengeluaran aku kok gabisa komit ya mi, tahan 2 hari doang trus males. Coba dibagi tipsnya biar rajin dong kakak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha penting banget niieeng :p

      hmm..kalo pake si andromoney itu suka ada remindernya sih nieng tiap hari, jadi gak pernah kelewat nyatet pengeluaran..

      Delete

Back to Top