2

32w+

oke, mari kita lanjut cerita dari hermina kemarin ya...

kontrol kali ini niatnya cari dokter yang bakal mendampingi kalo lahiran di bandung. sayang, dokter yang pengen saya datengin sebenernya lagi gak praktek karena ada workshop sampe akhir april, dokter yang 1 lagi (yang paling terkenal di kalangan buibu) antriannya penuuuh, ya udah daftarlah saya ke dokter yang namanya lumayan pernah disebut di forum dan kebetulan temen saya juga kontrol sama beliau. review mereka : baik, pro ASI dan IMD, tapi realistis (maksudnya kalo kondisi harus SC blio gak akan maksa normal). oke. udah lumayan cukup memenuhi kriteria saya dan abang.

daftar di admin dapet antrian nomor 2. gak pake nunggu lama langsung masuk ruangan bu dokter. kesan pertama : jutek dan gak banyak omong. blio cuma liat medical record di buku saya trus bilang "kontrol lanjutan ya" tanpa tanya apa saya ada keluhan atau gak, langsung disuruh usg. sampai sini saya dan abang udah saling liat dan mengerenyitkan dahi.

pas usg, beuh. cepet banget dokternya nunjukin sesuatu, belum selesei kami liat bagian yang dia tunjuk eh udah pindah ngasih tunjuk yang lain. bikin saya dan abang gak sempet tanya-tanya dong ya. selama usg itu pun blio menerangkan kondisi ade bayi tapi gak begitu jelas karena blio lebih mirip bergumam daripada berinteraksi sama saya dan abang.

abis itu? udah.
blio cuma bilang balik kontrol 2 minggu lagi dan vitamin dilanjut aja. gak ada sesi konsultasi/tanya jawab seperti yang biasa kami lakukan dengan dr.diah. ini kontrol tercepet yang pernah kami alami! 5 menit doang kali tuh didalem ruangan...saya dan abang pun keluar sambil melongo trus liat-liatan.

ya maap atuh ya, abis biasa kontrol sama dr.diah yang kalo jelasin sesuatu itu detail banget dan selalu encourage kami dengan nanya "ayo bapak, ibu apalagi yang mau ditanyain". dr.diah emang tegas dan gak segan marahin pasien kalo mbandel, tapi kan enak kaya gitu ya jadi ada interaksinya sama kita. uhuks...we heart you deh dr.diah!

kalo kaya gini ceritanya sih mau gak mau harus hunting dokter lagi. coba ke dokter favorit buibu ah. semoga bisa dapet antriannya (dan semoga cocok). males juga kan kalo tetep kontrol sama dokter yang gak cocok sama kita?

2 comments:

  1. aku dong lomi dokternya.. hehe tp beda ding nulis diahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...sama-sama diah ya...sama-sama bageur pisaann....;)

      Delete

Back to Top