7

end of year

Gak kerasa term terakhir di Rumah Main Cikal udah selesai, ditutup dengan acara field trip ke museum layang-layang. Gak berasa juga udah sekitar 6 bulan Kinan ikut kelas adik-adik. Tahun ajaran depan Kinan udah naik deh ke kelas kakak-kakak.

Di setiap akhir term selalu ada yang namanya two way conference. Semacam bagi rapot gitu lah ya..dikasih 1 bundel portofolio kegiatan selama di kelas plus penilaian terhadap masing-masing aspek (kognitif, bahasa, motorik, sosial, dll).


Kinan sendiri menurut para tante guru terlihat sangat menonjol di kemampuan kognitif dan bahasa. Emang ngomongnya paling lancar sih diantara teman sekelas, jadi kalo diajak ngobrol udah nyambung. Udah ngerti urutan perintah, misal tante Nissa bilang "Kinan sekarang naik balok, kemudian lompat di lingkaran ini, lalu lari sampai depan ya", Kinan bisa ikutin semua instruksinya dengan baik.

Kemampuan motorik kasar dan halusnya juga bagus, sudah semakin seimbang jalannya gak doyong-doyong, naik tangga/balok titian gitu udah bisa sendiri tanpa digandeng. Kalau main bareng kadang Kinan mau berbagi tapi lebih seringnya sih galak :p

Alhamdulillah perkembangan Kinan sesuai dengan usianya. Tante guru juga pesan untuk menyiapkan diri Kinan dan kami sebagai orang tua karena nanti di kelas kakak-kakak (mau di Cikal atau pun di tempat lain) tidak ada pendamping yang stay di kelas. Mulai diajari tentang kemandirian, buka/pasang sepatu sendiri, pake baju sendiri, menyiapkan peralatan sekolah sendiri, dan hal-hal mandiri lainnya.

Sampai saat ini belum diputuskan sih mau lanjut kemana. Kandidat sudah ada tapi masih belum memantapkan hati :)

Terima kasih tante Nissa, tante Denise, dan tante Intan untuk pengalaman yang menyenangkan ini :)
Kinan suka sekali bermain di Rumah Main Cikal. Sampai bertemu di lain kesempatan ya ^^


7 comments:

  1. 'mii.. aku udah lama gak mampir, tau2 kinan udah gede gituuu ya <3

    xixixi..
    seru ya 'mii nganter bocil sekolah :O
    Hayooo.. mau sekolah dimana nih nengbut jadinya.. :P

    ReplyDelete
  2. Halo fiiitt lama gak bersua iihh

    Iya seruuu hahaha
    Belum tau nih mau lanjut dimana..masih galaaau :p

    ReplyDelete
  3. Senangnya bisa mendampingi perkembangan anak kita ya.. Menikmati kebersamaan dengan anak adalah anugrah terindah.. Mudah-mudahan jadi anak pintar ya nak.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. Senangnya bs terus mendampingi perkembangan anak tersayang.. Mudah- mudahan jadi anak shaleh dan pintar ya dek.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. aaamiiin makasih ya tante :)

    salam kenal :)

    ReplyDelete

Back to Top