0

first things first

yang harus diurus adalah venue.

yap.
soalnya pemakaian gedung dalam 1 hari itu terbatas, cuma bisa pagi-siang atau sore-malam. gak mungkin kan dalam satu waktu ada lebih dari 1 nikahan. so, pemilihan venue ini sangatlah krusial.

sebenernya gedung yang available untuk acara nikahan di bandung tu buanyak, tinggal kita pilih aja mau dimana. tapi menurut saya ada hal-hal yang jadi keterbatasan kita dalam milih venue, antara lain :
  1. budget (tentunya)
  2. jumlah undangan yang disebar (ngaruh sama kapasitas ruangan)
  3. akses
  4. kondisi bangunan
  5. tempat parkir
minimal dari 5 kriteria diatas kita bisa mulai mencoret nama gedung yang gak appropriate.
kalau udah ada beberapa kandidat, kita mulai bisa survey deh...

dulu banget saya punya cita-cita pengen ngadain acara di Pusdai yang di jalan Diponegoro. apadaya tangan tak sampai. huks. belum apa-apa udah mentok di budget. hehe...

setelah membuang jauh impian nikah di Pusdai, saya punya cita-cita baru. saya pengen acara nikahan saya ntar di Gedung Kologdam, jalan Aceh. sejak pertama kali masuk gedung ini saya udah jatuh cinta. bangunannya khas jaman dulu, letaknya di komplek TNI (insyaallah lebih aman), parkir luas, interior gedung mantap (walaupun ada sayap kiri dan kanan). pokoknya overall, I love this place.

makanya begitu tanggal fix, saya langsung ngecek ke Kologdam. oh sayang seribu sayang, ternyata tanggal segitu udah ada yang booking untuk pagi-siang, tinggal sore-malam yang kosong. kami semua sepakat sih gak bakalan ngadain acara malam hari, dengan pertimbangan si ayah yang cepet ngantuk (haha) dan waktunya kurang fleksibel aja gitu...

kalau mau keukeuh di Kologdam pun berarti kami harus ganti tanggal. hmm...ini juga kayanya gak mungkin. keberadaan ayah saya di bandung kan sebentar dan terbatas banget..gak bisa seenaknya extend cuti. jadi win-win solution nya adalah kami tetap pada tanggal yang sama. konsekuensinya? bye bye Kologdam. huks. :(

ternyata ya, dengan segitu banyaknya gedung yang ada di bandung, pesen untuk acara nikahan itu mesti jauh-jauh bulan. apalagi untuk gedung-gedung favorit kaya Pusdai, Kologdam, Biofarma, Geologi, dll..pesennya 1 tahun sebelumnya deh biar dapet. gila ya....denger-denger Kologdam aja katanya tahun 2010 ini udah full-booked. orang-orang yang udah pesen pun acaranya masih lama bet...sadis.

well, pencarian gedung lanjut lagi....
sekarang pilihannya jatuh ke Gedung Satrio di jalan Gatot Subroto dan Gedung Serasan di jalan Martanegara.

dua gedung itu ok sih...sama-sama di komplek TNI, parkir luas, kapasitas gedung mirip-mirip, fasilitas mirip-mirip, harga pun mirip-mirip. hahahaha....
waktu itu sih yang survey kesana tante saya dan katanya dia prefer di Serasan karena gedungnya lebih di dalem dibanding Gedung Satrio yang letaknya emang persis di jalan raya. dari segi kenyamanan, Serasan menang 1 poin lah ya....

setelah di cek availability-nya, alhamdulillah untuk tanggal yang kami mau dua gedung tersebut belum ada yang booking. tinggal nunggu keputusan saya dan abang mau pake yang mana. teganya si pengelola gedung, kami harus dateng pas hari kerja kalau mau lihat-lihat. yah, kan susah ya....saya dan abang sama-sama kerja di jakarta. mau gambling ambil salah satu....hmm, it's a big no. kami mesti lihat dalemnya kaya apa, segede apa, dll nya lah. ya udah demi dapet venue akhirnya saya (kepaksa) ambil cuti. huhuhuhu

but, it's worth it.
kesimpulan saya tentang Serasan : gedungnya luas, terpisah jadi dua sih...but it's ok. bisa diakalin sama tim dekor or catering biar gak sumpek ntar. parkir luas booo....interior juga ok. dan betul sekali, letaknya di dalem banget si komplek TNI jadi insyaallah aman lah. harga pun masih dalam batas budget hehe...tepat di samping gedung ada mesjid yang bisa dipake akad. good good....

thus it's decided, our wedding venue is Gedung Serasan.

alhamdulillah.....:)

Gedung Serasan
Jalan RAA Martanegara No.11 Bandung
Telp. 7310495 - 7305402 ext.184
CP : Ibu Lilih Waliah (08157030267)

xoxo,

0 comments:

Post a Comment

Back to Top