0

all about akad

gara-gara keputusan spektakuler kala bulan ramadhan kemarin, saya jadi mesti ngurusin satu acara lagi yang berlangsung 1 hari sebelum resepsi, tapi ini adalah prosesi paling penting, yaitu AKAD NIKAH.

oke.
mari kita list apa aja yang mesti di urus....

1. venue
akad nikah saya dan abang nanti bakal digelar di mesjid Al-Wahab, jaraknya cuma beberapa meter dari rumah saya. perijinan udah oke, tinggal di pake pas hari H. cuman seinget saya sih belum pernah ada yang akad nikah disitu jadi kayanya gak ada tuh meja untuk ijab kabul....hmmm....cari dimana yah?

oia, abis akad nikah di mesjid, bakal ada open house di rumah saya. tinggal ngesot aja sih dari mesjid...cuma terpisah 1 rumah ko...

2. catering
nah kalo yang ini sih bener-bener mulai dari nol lagi ya, secara acaranya bakal diadain di rumah dan ayah saya gak mau pake catering untuk resepsi. alhasil hal pertama yang saya cari adalah orang yang bisa masak porsi besar tapi rasanya tetep enak. tanya-tanya sama tante, uwak, dan sanak saudara lainnya, dapet deh 1 nama >> Mang Oneng.

katanya beliau biasa nanganin acara kawinan gitu, cuman dia gak punya peralatan macem sendok, piring, dan lain-lain itu lah. modalnya cuma keahlian memasak. haha...hebat ya??

saya udah pernah ketemu langsung sama orangnya. ternyata bapak-bapak....*info gak penting yah?* pas ketemu itu dia cerita baru aja selesai masak-masak untuk kawinan orang di gedung blablabla (saya gak inget namanya). wow, keren juga nih dia sanggup masak menu buffet dan menu gubukan segitu banyaknya...trus variatif juga makanannya...gak cuman yang tradisional, masakan internasional kaya pasta dan zuppa soup aja dia bisa. well, well....lumayan juga nih kayanya....bungkus langsung! *gak mau pusing*

minggu depan saya mau test food menu-menu si mang oneng ini di acara syukuran tante saya yang bakal naik haji...mudah-mudahan memuaskan....*aaamiiin*

so, catering is done.

3. sound system
pake jasa tetangga yang biasa nyewain sound system. kualitas? gak perlu diragukan. setiap tahun acara panggung 17-an selalu pake sound sytem dari situ.

4. entertainment
tadinya mau pake lss juga...tapi heboh banget yeh? mau ditaro dimana juga......jadinya pake electune-an aja deh (ide si ayah)...itu loh organ tunggal dengan 1 atau 2 penyanyi. saya udah wanti-wanti jangan sampe ada dangdutan di acara akad nanti!

5. MC
sayangnya kang ivan Belva hari sabtu udah ada yang booking, jadi gak bisa nge-MC-in acara akad saya dan abang deh. jadinya siapa dong? belum tau. bingung juga sih cari dimana yah.....saya maunya yang bisa bahasa indonesia, kan kasian keluarga si abang yang emang bukan orang sunda, ntar gak ngerti lagi kalo MC nya cuap-cuap pake bahasa sunda (kaya saya juga bakal ngerti gitu). oh ya, dan jangan yang udah tua banget. lawakannya suka jayus -_____-"

6. make up, fotografer,kebaya
alhamdulillah untuk yang ini semuanya masih bisa diandalkan dari paketan resepsi. make up tetep sama si teh yuyun, foto-foto tetep dari beeasphotography, dan kebaya tetep dari belva. cuma untuk video mesti nambah duit...soalnya itungannya jadi 2 hari deh....ya udah lah gak papa....masa acara yang sakral dan penting, insyaallah cuma 1 kali seumur hidup kagak divideo-in??

7. tenda dan dekorasi
karena saya gak mau ribet, rumah saya gak bakal didekor. cukup pake tenda aja biar tamu undangan yang makan kagak kehujanan atau kepanasan. dan gak pake pelaminan, karena saya dan si abang bakal keliling untuk silaturahmi sama semua undangan...

8. souvenir
tadinya sih mau diadain nih souvenir akad, tapi demi penghematan. tak usah tak apa ya?? hehehe

9. .......
apa lagi ya?
hmmm....udah kali ya?

xoxo

0 comments:

Post a Comment

Back to Top