0

belanja #2

salah satu yang lagi nge-heits di kalangan buibu saat ini adalah clodi alias cloth diaper alias popok yang bisa dipake berkali-kali. nooo.....saya gak akan bahas panjang lebar tentang apa itu clodi karena udah banyak banget infonya tinggal googling. di forum urban mama aja jadi thread yang paling banyak respon kalo gak salah....tak sanggup daku namatinnya x_x

tapi berbekal sedikit pengetahuan, saya berani juga nih beli clodi. jangan tanya ya clodi apa yang bagus dan recommended, wong saya aja bingung awalnya mau beli yang mana hahaha....menurut review orang-orang sih yang impor lebih mantep, dari harga juga jauh lah dari yang lokal. untuk belanja perdana ini saya pilih produk lokal dulu, setelah lebih ngerti baru pengen coba yang impor.

saya (cuma) beli 4 biji, 2 velcro dan 2 snap. merk pempem, GG, sama cluebebe. kalo baca di forum sih 3 merk itu kualitasnya oke untuk merk lokal. saya juga seneng sama motif dan pilihan warna-warnanya.

GG original-cluebebe flower-pempem-GG pull up

begitu barang udah ditangan, saya sempet bingung juga. err...ini gimana ya masangnya...nyoba masukin insertnya aja saya kepayahan. udah ada petunjuk pemasangan tapi ko tetep kurang mahir ya....help! :(

untuk bahannya sendiri saya kurang ngerti sih, gak begitu bisa bandingin antar merk yang saya beli itu gimana. perasaan ko sama-sama aja....eh kecuali outernya pempem deng lebih licin. bahan inner pun saya gak bisa bedain apa itu microfiber, apa itu bamboo. ada juga yang bahannya kaya handuk, ntah namanya apa...

peer nih : pre-wash semua clodi 3x. hahahaha semangat!

oia, selain clodi saya juga beli detergen ultraco, katanya sih aman untuk baju-baju bayi (eh, bisa buat clodi juga gak ya?) :


semua clodi dan deterjen beli di ols FB athaya babyluv. pelayanan cukup memuaskan, fast respond, barang cepat nyampe, dikasih diskon pula. nice! :D

0 comments:

Post a Comment

Back to Top